Catat! 1 dari 4 Anak Usaha Waskita Karya Bakal IPO di 2021

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
27 October 2020 20:50
WESKITA

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten konstruksi pelat merah, PT Waskita Karya Tbk (WSKT), berencana mengantarkan anak usaha mencatatkan saham perdana (initial public offering/IPO) pada tahun 2021. Meski demikian, manajemen belum memutuskan target raihan dana dari aksi korporasi tersebut.

Presiden Direktur Waskita Karya, Destiawan Soewardjono menuturkan, rencananya, akan ada satu dari empat anak usaha Waskita yang menjadi perusahaan publik di tahun depan sembari tetap memperhatikan kondisi pasar.

"Awal tahun kita harapkan, kita akan lihat situasi, mungkin salah satu anak usaha kita akan kita IPO-kan untuk menambah kemampuan Waskita dalam mengembangkan bisnis," ujar Destiawan, dalam paparan publik secara daring, Selasa (27/10/2020).

Pada kesempatan sama, Direktur Pengembangan Bisnis & QHSE, Fery Hendriyanto memastikan, perseroan telah melakukan analisis mengenai rencana strategis tersebut. Hanya saja, ia belum bisa membeberkan lebih rinci mengenai target perolehan dana IPO maupun siapa underwriter yang akan ditunjuk nantinya.

"Kami lagi melakukan persiapan untuk itu," paparnya.



CNBC Indonesia mencatat, wacana IPO anak usaha ini juga pernah dilontarkan di era kepempinan I Gusti Ngurah Putra pada awal Januari 2019. Dia pernah menyampaikan rencana pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO) PT Waskita Karya Realty.

Perseroan akan memperkuat struktur modal anak usahanya tersebut sebelum melantai di bursa agar valuasi lebih menarik. Selain itu, perseroan akan menunggu momentum pasar yang tepat untuk memproses IPO.

"Seperti kita ketahui pasar properti sudah lama sekali stagnan. Bagaimana pun juga kebutuhan rumah akan terus diperlukan masyarakat," kata Ngurah Putra.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading