Coca-Cola European Dikabarkan Akan Akuisisi Coca-Cola Amatil

Market - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
25 October 2020 20:21
FILE PHOTO - Bottles of Coca-Cola are seen at a Carrefour Hypermarket store in Montreuil, near Paris, France, February 5, 2018.  REUTERS/Regis Duvignau/File Photo   GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD

Jakarta, CNBC Indonesia - Coca-Cola European Partners tengah berdiskusi soal lanjutan dari rencana untuk mengakuisisi Coca-Cola Amatil Australia. Rincian kesepakatan yang belum rampung dibahas akan dimumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Melansir dari Reuters berdasarkan laporan dari bloomberg belum ada perusahaan yang bisa dihubungi untuk memberikan komentar di luar jam kerja. Kesepakatan ini digadang-gadang bakal menjadi akuisisi terbesar perusahaa Australia tahun ini.

Coca-Cola Amatil memiliki kapitalisasi pasar atau market cap saat ini sebesar A$ 7,76 miliar (US$ 5,54 miliar), menurut data Refinitiv Eikon. Perdagangan saham dalam botol Coca-Cola Amatil dihentikan pada Kamis menunggu pengumuman tentang "transaksi material potensial".


Rothschild & Co dikabarkan menjadi advisor dari Coca-Cola European Partners untuk transaksi, sementara UBS Group AG menjadi advisor dari Coca-Cola Amatil, kata seseorang yang mengetahui kesepakatan itu mengatakan kepada Reuters.

Perwakilan dari Rothschild sampai saat ini belum berkenan memberikan komentar. Sementara UBS menolak berkomentar.

Coca-Cola Co yang berbasis di AS memiliki 19,11% saham di Coca-Cola European Partners, pembotolan Coca-Cola independen terbesar di dunia, menurut data Refinitiv. 


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading