Saham SIDO Dipecah, Harga Sahamnya Melesat 9% Lebih

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
14 September 2020 09:53
Sido Muncul Luncurkan Tujuh Food Supplement (CNBC Indonesia/Yuni Astutik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) melesat lebih 9% pada perdagangan hari ini, Senin (14/9/2020) setelah harga saham dipecah (stock split). Hari ini harga saham SIDO diperdagangkan pada harga baru Rp 745/saham, hasil dari stock split 1:2.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) harga saham SIDO tercatat menguat 9,40% ke level Rp 815/saham. Volume perdagangan saham mencapai 59 juta saham senilai Rp 49 miliar. 

Produsen jamu Tolak Angin ini mengubah nilai nominal saham perusahaan dari Rp 100 menjadi Rp 50/saham. Dengan rasio 1:2 ini artinya setiap satu saham dengan nilai nominal Rp 100 akan menjadi dua saham dengan nilai nominal Rp 50.


Rencana ini sudah mendapat restu dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSB) pada 27 Agustus silam.

Berdasarkan data keterbukaan informasi di BEI, disebutkan akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lama di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 11 September dan mulai perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar reguler dan negosiasi pada 14 September 2020.

Adapun mulai perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar tunai dimulai pada 16 September 2020.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Biar Trading Makin Ramai, Sido Muncul Stock Split 1:2


(hps/tas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading