Telkom Mau Gandeng Disney+, Bayar Berapa Buat Langganan?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 August 2020 11:17
Disney+ (dok. Disney)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan telekomunikasi pelat merah, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) saat ini tengah dalam pembicaraan dengan Disney untuk menghadirkan layanan streaming video Disney+ Hotstar. Hal ini sejalan dengan rencana Disney untuk hadir di Indonesia mulai September ini.

Dilansir dari catatan perbincangan manajemen Telkom dengan sejumlah analis, layanan streaming ini terlebih dahulu akan tersedia melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Sedangkan tayangan dengan IndiHome selanjutnya akan menyusul.

"Telkomsel akan menjadi yang pertama meluncurkan kemitraan ini dengan Disney. Kami di Telkom juga dalam tahap negosiasi untuk konten IndiHome," kata Heri Supriadi, Direktur Keuangan Telkom, dikutip Selasa (18/8/2020).


Kerja sama dengan Telkomsel ini dilakukan untuk menarik jumlah subscriber yang lebih besar. Tak hanya akan menayangkan film-film dari Marvel, film dan animasi Disney dan Pixar kerja sama ini juga akan menayangkan konten India dan film-film lokal.

Telkom menyebutkan, dalam kerja sama ini kedua perusahaan akan menyesuaikan harga layanan untuk memastikan biaya yang dikenakan dapat terjangkau oleh pelanggannya.

Ini bukan kerja sama yang baru antara Telkom dan Disney mengingat kedua perusahaan telah melakukan kerja sama untuk menghadirkan tayangan Disney TV dan Fox Sports di IndiHome.

Seperti diketahui, layanan streaming Disney+ Hotstar akan mulai tersedia di Indonesia mulai 5 September 2020 mendatang.

Sejumlah konten original Disney akan disuguhkan ke penikmat streaming Indonesia. Sebagaimana ditulis dalam keterangan persnya, film blockbuster Hollywood dan konten-konten peraih penghargaan dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic akan diputar.

Konten eksklusif seperti The Mandalorian, Muppets Now, Forky Asks a Question, The One and Only Ivan, dan The World According to Jeff Goldblum, Togo juga bakal menghibur penikmat tontonan RI.

Termasuk rangkaian seri film Marvel seperti Avengers, Thor, Ant-Man, Iron Man Captain America, hingga Captain Marvel dan serial baru seperti Falcon & The Winter Soldier, Wanda Vision, Loki, serta Hawkeye.

Namun penonton akan dikenakan biaya US$ 29,99. Jika berhasil, ini diharapkan bisa menganti biaya investasi di film sebesar US$ 200 juta.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading