Listing, Saham Emiten Tanah Jarang Ini Auto Reject Atas!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
10 August 2020 11:08
Ilutrasi Bursa. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham emiten perdagangan batu bara, PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) langsung terkena auto reject atas (ARA) setelah resmi menawarkan saham perdana (initial public offering/IPO) dan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Senin ini (10/8/2020).

Berdasarkan data BEI, saham Sumber Global Energy langsung menguat 37 poin ke level Rp 145/saham pada sesi pembukaan perdagangan Senin ini atau melesat 34,26% pada hari ini. Level penguatan tersebut mendekati batasan auto reject atas sebesar 35% pada harga saham rentang Rp 50-200.

Pada hari ini, saham dan waran Sumber Global Energy resmi tercatat di Papan Pengembangan BEI.


SGER menjadi perusahaan tercatat ke-35 di tahun 2020. Bidang usaha SGER adalah perdagangan besar bahan bakar padat, cair, gas, energi terbaru dan terbarukan serta pertambangan logam dan mineral tanah jarang (rare earth) di perusahaan anak.

SGER dicatatkan pada sektor Trade, Services & Investment dengan subsektor Wholesale (durable & non-durable goods). Harga penawaran SGER adalah senilai Rp 108/saham dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 1.664.000.000 saham, sehingga kapitalisasi pasarnya adalah Rp 179,17 miliar.

Situs resmi perusahaan mencatat, emiten ini pertama kali masuk ke bisnis perdagangan baru bara pada 2008 di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading