Resmi! Erick Copot Sonny Widjaja dari Jabatan Bos ASABRI

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
05 August 2020 17:00
Ilustrasi Gedung Asabri (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT ASABRI (Persero) mengangkat R Wahyu Suparyono sebagai direktur utama perseroan. Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-264/MBU/08/2020 tertanggal 4 Agustus 2020.

Masih melalui, Kepmen BUMN yang sama, Erick juga memberhentikan dengan hormat Sonny Widjaja yang menjabat sebagai dirut sejak 29 Maret 2016.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Bapak Sonny Widjaja yang telah diberikan kepada PT ASABRI (Persero) dan menyambut baik Bapak R Wahyu Suparyono dengan harapan dapat membawa kemajuan bagi PT ASABRI (Persero)," ujar Corporate Secretary PT ASABRI (Persero) Mairizal Chaidir dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia hari ini.

Berikut adalah susunan lengkap direksi PT ASABRI (Persero):

Direktur Utama: R Wahyu Suparyono
Direktur SDM dan Hukum: Eko Setiawan
Direktur Keuangan: Helmi Imam Satriyono
Direktur Investasi: Jeffry Haryadi P Manullang



Sebelumnya, Erick telah menunjuk politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fary Djemy Francis sebagai Komisaris Utama di PT Asabri (Persero). Penetapan komisaris ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Rabu (29/7/2020).



Pergantian komisaris ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-254/MBU/07/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Asabri.



"Keputusan Menteri BUMN menetapkan dengan mengangkat Fary Djemy Francis sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Perusahaan dan memberhentikan dengan hormat Komisaris Utama sebelumnya Didit Herdiawan," tulis siaran pers perusahaan, Kamis (30/7/2020).

Dengan demikian, berikut jajaran komisaris perusahaan:

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Fary Djemy Francis
Komisaris Independen : Harry Susetyo Nugroho
Komisaris Independen: Achmad Syukrani
Komisaris : Rofyanto Kurniawan


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading