Internasional

Duh! Raksasa Hiburan Disney Rugi Besar karena Corona

Market - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 August 2020 11:23
LAKE BUENA VISTA, FL - DECEMBER 06:  In this handout photo provided by Disney Parks, English-Irish boy band The Wanted performs

Jakarta, CNBC Indonesia -Disney melaporkan pendapatan kuartalan yang terpukul keras karena Covid-19 Selasa (4/8/2020). Raksasa hiburan itu kehilangan US$ 4,72 miliar pada pendapatan US$ 11,8 miliar atau setengah dari jumlah di periode yang sama tahun lalu.

Pandemi corona membuat tantangan tersendiri bagi perusahaan. Bisnis Disney di resort, taman hiburan dan kapal pesiar ditangguhkan operasi.



"Dampak paling signifikan pada kuartal saat ini dari COVID-19 adalah dampak negatif sekitar US$ 3,5 miliar pada pendapatan operasional di segmen Parks, Experiences dan Products kami karena pendapatan yang hilang sebagai akibat dari penutupan," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan sebagaimana ditulis AFP.

Disney juga melaporkan biaya yang lebih tinggi untuk meluncurkan layanan online-nya. Meski begitu, perusahaan tetap optimis dengan kinerja ke depan mengingat layanan streeming Disney yang memicu bisnis direct to consumer.

"Terlepas dari kenyataan pahit yang kita hadapi hari ini, kami telah membuat beberapa kemajuan yang menggembirakan," kata Pejabat Eksekutif Tertinggi The Walt Disney Company Bob Chapek.

"Kami telah memulai pembukaan kembali taman hiburab kami secara bertahap di Shanghai, Paris, Tokyo, dan Orlando, serta area perbelanjaan dan makan kami, Downtown Disney, di Anaheim."





[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading