Luncurkan Logo Baru BUMN, Erick: Akhlak Nomor Satu

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
01 July 2020 17:58
Logo BUMN  (Dok Kementerian BUMN) Foto: Logo BUMN (Dok Kementerian BUMN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadikan akhlak sebagai core value yang harus diterapkan oleh seluruh pejabat kementerianan dan perusahaan. Moto tersebut akan menjadi landasan dalam bekerja.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan memastikan moto tersebut tak hanya menjadi lip service saja namun menjadi core value yang akan menjadikan BUMN lebih kuat ke depannya.

"Akhlak itu amanah, kompeten, harmonis, loyal. Penting kita loyal kepada bangsa dan negara karena kita kerja di BUMN, tidak pribadi yang dikedepankan. Tentu hasil kerja Bapak-Bapak bonus tantiem harus, tetapi yang lain-lainnya jangan," kata Erick secara virtual, Rabu (1/7/2020).


Selanjutnya adalah adaptif, sehingga seluruh komponen BUMN harus bersiap-siap dan mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi.

"Kolaboratif. Dengan logo baru, dengan komponen baru harus saling menguatkan dalam menghadapi masalah yang akan datang dan masa perubahan," terang dia.

Erick menegaskan, kementerian akan memastikan seluruh proyek strategis dapat terus berjalan. Seperti proyek Kawasan Industri Terintegrasi (KIT) Batang yang harus digarap dengan lebih serius. Sehingga diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru.

"Masa kalah dari Thailand, Vietnam bahkan Kamboja. Ga bisa, kita bangsa besar, kalau bersatu insyaallah bisa," tegasnya.

Tak hanya moto baru, BUMN juga melakukan pergantian logo kementerian menjadi visual yang lebih modern. Pergantian ini dilakukan seiring dengan transformasi yang dilakukan baik di kementerian maupun di perusahaan-perusahaan BUMN.

Saksikan video terkait di bawah ini:

7 BUMN Rugi Disentil Sri Mulyani, 2 Sudah Cetak Laba


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading