Akhir Pekan Nih! Cek Deretan Saham Potensi Cuan Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
26 June 2020 08:43
Diskusi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand di Bursa Efek Indonesia, Senin (18/2/2019). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Proyeksi Dana Moneter Internasional (IMF) mengenai laju perekonomian global yang akan terkoreksi cukup tajam atau minus 4,9% di tahun ini menjadi katalis negatif yang menekan pasar saham.

Di sisi lain, Kejaksaan Agung juga sudah mengumumkan tersangka baru terkait kasus Jiwasraya yang diduga melibatkan 13 perusahaan manajer investasi dan satu pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sentimen ini membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tertekan dengan pelemahan 1,37% ke posisi 4.896,73 pada perdagangan Kamis kemarin (25/6/2020). Nilai transaksi harian juga menyusut menjadi Rp 6,16 triliun dengan volume 7,14 miliar unit saham.


Sebelum memulai perdagangan akhir pekan ini, Jumat (26/6/2020) simak rekomendasi saham pilihan sejumlah perusahaan sekuritas yang dirangkum CNBC Indonesia:

MNC Sekuritas - IHSG Lanjutkan Pelemahan

Support terdekat IHSG berada di area 4.879, waspadai apabila IHSG menembus support (batas bawah) tersebut karena pergerakan IHSG selanjutnya akan cenderung koreksi dengan target koreksi berada di area 4.700 terlebih dahulu.

Namun, apabila IHSG naik menembus resistance 5.020, maka IHSG akan menguji area 5.040 dan 5.140 untuk menguat membentuk wave [v] pada pola diagonal.

Saham pilihan:

JPFA

BSDE

BBNI

JSMR

Pilarmas Investindo Sekuritas - IMF Prediksi Ekonomi RI Minus 0,3%

IMF memprediksi ekonomi Indonesia akan minus 0,3% di tahun ini. Pandemi virus Corona menjadi penyebab terkoreksinya perekonomian di semua negara, menjadikannya yang terburuk sejak era Depresi Besar.

Saham pilihan:

AALI

INDF

BMRI

JSMR

Phintraco Sekuritas - Bank Himbara dapat Bantuan Sri Mulyani

Perdagangan saham Kamis kemarin cukup volatil, terutama merespons penempatan dana dari Pemerintah kepada bank-bank Himbara senilai Ro 30 triliun untuk memulihkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Saham pilihan:

RALS

ADHI

SMBR

UNVR

Binaartha Sekuritas - IHSG Berpeluang Menguat

Binaartha Sekuritas memperkirakan, secara teknikal IHSG berpeluang menguat. IHSG diperkirakan bergerak pada level resistance (batas atas) di kisaran 4.975 dan 5.097. Sedangkan area support pada perdagangan hari ini pada di level 4.865 hingga 4.778.

Saham pilihan:

PTBA

BSDE

HMSP

LPPF


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading