Pecah Rekor Tertinggi, Rupanya Emas Banyak Diborong Milenial

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
23 June 2020 14:30
[Tak Hanya Logam Mulia, Perhiasan Saat Ini Banyak Diburu Warga Untuk Investasi.(CNBC Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten pedagang dan produsen emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) mencatatkan kenaikan permintaan atas investasi logam mulia sejak merebaknya pandemi Covid-19. Hal ini mendorong orang kian berbondong menaruh investasinya di aset safe haven seperti emas.

Menurut Direktur Utama Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto, di tengah kondisi yang masih penuh ketidakpastian, investor harus jeli dalam memilih investasi. Dia mengatakan, saat ini logam mulia bisa menjadi salah satu pilihan instrumen investasi jangka panjang yang aman.

Bahkan, kata dia, kenaikan permintaan ini tidak hanya terjadi bagi kalangan usia menengah ke atas yang membeli logam mulia maupun membeli perhiasan tua untuk berinvetasi, tetapi di kalangan anak muda.


"Permintaan logam mulia meningkat di kalangan milenial. Yang biasanya lebih senang cari gain jangka pendek, situasi uncertainty seperti ini harus hati-hati cari investasi yang tepat," katanya dalam wawancara kepada CNBC Indonesia, Selasa (23/6/2020).

Ia pun tidak menampik, permintaan logam mulia mengalami kenaikan seiring dengan tren kenaikan harga emas.

"Investasi logam mulia secara jangka panjang secure, jadi untuk mereka yang baru belajar bisa disimpan di logam mulia. Harga logam mulia selalu meningkat," tuturnya lagi.

Perusahaan yang sudah 20 tahun malang melintang di bisnsi perhiasan ini pun tetap yakin tidak akan merevisi target ke bawah kinerja keuangan selama masa pandemi Covid ini. Strategi yang dilakukan, katanya tidak hanya mengandalkan penjualan dari toko fisik, tapi juga melalui kanal digital dengan metode omnichannel.

"Tidak ada revisi ke bawah. Selama masa Covid, kita memperhatikan kinerja penjualan ada peningkatan pertumbuhan logam mulia," imbuh Sandra.

Riset CNBC Indonesia mencatat, pada perdagangan Selasa ini, harga emas dunia kembali reli meski investor kembali mencemaskan perkembangan terbaru pandemi corona yang baru-baru ini jumlah kasusnya meningkat lagi.

Harga emas di pasar spot naik 0,07% setelah kemarin melesat 1%. Pada 08.30 WIB harga logam mulia emas dibanderol US$ 1.756,4/troy ons.

Jika harga emas tetap bertahan di kisaran sekarang atau bahkan menguat maka ini akan jadi harga penutupan tertinggi untuk tahun ini. Secara year to date, harga bullion telah terapresiasi sebesar 15,8%. Kini harga emas berada di level tertingginya sejak 7,5 tahun terakhir. 


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading