Dampak Positif Covid-19, Pemanfaatan IT Adhi Karya Capai 85%

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
17 June 2020 19:58
Adhi Karya: Proyek Konstruksi Pemerintah Terus Berjalan Saat Pandemi (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mengatakan akibat pandemi virus corona justru ada peningkatan efektivitas sistem IT hingga 85%.

Direktur Utama ADHI, Entus Asnawi Mukhson menyebut dibanding tahun ini, pemanfaatan IT tahun-tahun sebelumnya terbilang berat. "Ada manfaat lain dari Covid-19 ini paling tidak penerapan dari IT luar biasa sampai 85%," ujarnya kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Imbas lainnya, tak hanya efektifitas IT yang meningkat, ada pula efisiensi alias penghematan yang bisa dilakukan. Hal ini lantaran kunjungan kerja yang sifatnya membutuhkan kedatangan fisik, bisa dilakukan secara virtual.


"Banyak penghematan yang terjadi. Misalnya mengunjungi proyek yang jauh di luar kota, ada cost yang bisa dihemat," katanya lagi.

Misalnya saja saat ada kebutuhan untuk meninjau sebuah proyek yang berlokasi dari Papua hingga Aceh. Hal ini justru bisa dilakukan tanpa harus menuju lokasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

"Tinggal minta drone sudah bisa terlihat detailnya. Bagian mana yang mau dilihat sudah kelihatan," katanya.

Pemanfaatan teknologi saat ini menurutnya justru membantu pekerjaan lebih mudah. Dan yang pasti tidak mengganggu efektifitas pekerjaan yang harus dilakukan.

"Ini manfaat lain dari kondisi ini, bisa meningkatkan efektifitas pemanfaatan teknologi untuk kemudahan pelaksanaan pekerjaan kita," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading