Ekspor-Impor Terimbas Covid, LPEI Beri Relaksasi Pada Debitur

Video Eksklusif

Ekspor-Impor Terimbas Covid, LPEI Beri Relaksasi Pada Debitur

Market - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
16 June 2020 08:30

Jakarta, CNBC Indonesia- Sepanjang pandemi corona, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mencatat terjadinya penurunan pembiayaan ekspor-impor yang disebabkan penerapan aturan lockdown dari sekitar 86 negara mitra dagang Indonesia. Kondisi ini disebut Ketua Dewan Direktur LPEI, Daniel James Rompas berdampak pada kesulitannya eksportir RI untuk mengirimkan barang sekaligus kesulitan mendapatkan bahan baku produksi.

James juga menyebutkan bahwa kondisi tekanan pada kegiatan ekspor-impor turut membuat para debitur pembiayaan mengalami kesulitan dalam memenuhi kewajiban, oleh karena itu LPEI melakukan evaluasi dan relaksasi berupa penundaan pembayaran pokok dan bunga terhadap para debitur yang terdampak Covid-19 baik yang kesulitan penjualan dan pemenuhan bahan baku hingga yang terdampak dari aturan PSBB.

Selengkapnya saksikan dialog Erwin Surya Brata dengan Ketua Dewan Direktur Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), Daniel James Rompas dalam Squawk Box, CNBC Indonesia (Selasa, 16/06/2020)

 

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading