Harga Saham Jeblok 46%, Lippo Karawaci Buyback Rp 75 M

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
02 April 2020 09:31
Induk usaha properti milik grup Lippo ini menganggarkan dana senilai Rp 75 miliar untuk membeli kembali 572 juta saham di pasar.
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham yang turun tajam sejak awal tahun ini membuat PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melakukan pembelian kembali saham (buyback) dari pasar sekunder. Induk usaha properti milik grup Lippo ini menganggarkan dana senilai Rp 75 miliar untuk membeli kembali 572 juta saham di pasar.

CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan perseroan akan membeli kembali sahamnya dengan diskon yang menarik terhadap NAV. Aksi korporasi ini akan dieksekusi dalam minggu-minggu yang akan datang.

"Pembelian kembali ini dilaksanakan pada saat yang tepat karena kami menemukan harga saham yang menarik serta penggunaan kelebihan uang kas secara bijaksana. Kami tetap optimis dengan fundamental Perseroan, terutama mengingat bahwa sebagian besar dari pendapatan kami bersifat recurring yang didukung oleh Siloam Hospitals," kata John dalam siaran persnya, Kamis (2/4/2020).



Lebih lanjut, John menyebutkan buyback akan membantu menstabilkan harga saham Lippo Karawaci dan manajemen yakin hal ini merupakan kebijakan penggunaan kelebihan uang kas yang terbaik. Pelaksanaan buyback ini diperkirakan tidak akan memiliki dampak material terhadap kinerja dan bisnis perusahaan.

Saham perusahaan ini sepanjang tahun hingga akhir penutupan perdagangan kemarin sudah terkoreksi hampir 46% atau lebih tepatnya 45,87%.

Pada perdagangan pagi ini, saham perusahaan sempat menyentuh harga terendah ke Rp 129/saham setelah ditutup di harga Rp 131/saham pada perdagangan kemarin Rabu (1/4/2020).


[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Joss Pak Erick! 12 Saham BUMN yang Buyback Naik 4% Lebih


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading