Trader Wall Street Paling Ikonik Sedunia Positif COVID-19

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
27 March 2020 09:37
Trader Wall Street Paling Ikonik Sedunia Positif COVID-19 Foto: REUTERS/Brendan McDermid

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu trader atau pedagang pasar saham di bursa Wall Street AS, Peter Tuchman, yang menjuluki dirinya 'Einsten of Wall Street' menyatakan dirinya positif terjangkit virus corona (COVID-19) setelah sebelumnya melakukan tes.

Foto pria setengah botak berambut putih, dengan wajah tegang sembari berdiri di lantai perdagangan bursa New York Stock Exchange (NYSE) atau biasa disebut bursa Wall Street acapkali dipakai oleh sejumlah media jika memberitakan informasi soal bursa saham AS. Foto yang dibidik fotografer Reuters itu pun kerap menjadi icon berita Wall Street.

Pada Kamis (26/3), lewat akun instagramnya, @einsteinofwallst, Tuchman mengumumkan dia sudah menjalani tes corona dan sayangnya dinyatakan positif terjangkit virus COVID-19.

"Hai teman-teman, saya hanya berpikir, saya akan memberi tahu Anda bahwa saya sudah menjalani tes dan positif terjangkit corona. Saya berjuang cukup keras, tidak pernah saya merasa begitu sakit dalam hidup saya ... Tim dokter yang hebat [menyatakan] tidak ada masalah pernapasan, ini merupakan hal yang baik," katanya.



[Gambas:Instagram]


"...Semua masalah lain yang merupakan hal buruk, akan sampai ke sisi lain dari ini. Saya akan menghubungi segera ... (mohon) kirim doa," katanya lagi.
 


Akun Instagramnya mencatat ada 494 unggahan dengan jumlah pengikut mencapai 11.500 hingga Jumat pagi ini (27/3/2020). Dia menjuluki dirinya "Most photographed man on Wall Street", juga Art collector and investor di @nyse, dan "Most Iconic Stock Broker".


[Gambas:Instagram]


Dikutip Reuters, setidaknya dua lagi trader di NYSE (bursa milik Intercontinental Exchange Inc) yang dites positif corona pada Selasa lalu dan sejumlah langkah sudah diambil pemangku kepentingan di sana.



[Gambas:Video CNBC]

(tas/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading