Cegah Virus Corona, Begini Antisipasi Blue Bird

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
05 March 2020 17:17
PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyiapkan langkah preventif guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona.

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten jasa transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyiapkan langkah preventif guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia. Hal ini dilakukan merespons pengumuman pemerintah yang menyebutkan dua warga Indonesia positif Corona.

Direktur Marketing Blue Bird, Amelia Nasution mengatakan, tindakan preventif yang diterapkan oleh Blue Bird antara lain adalah dengan membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Blue Bird setiap kali selesai mengantarkan penumpang.

"Blue Bird berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus corona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna," kata Amelia, dalam keterangan pers, Kamis, (5/3/2020).



Selain itu, kata Amelia, Blue Bird juga menyediakan masker yang dapat digunakan ulang (reusable) bagi penumpang.

Lebih lanjut, Blue Bird juga mengimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool di mana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi.

"Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi," tukasnya.

[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading