Ada Titah Khusus dari Jokowi untuk Tito Karnavian

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 February 2020 14:36
Ada Titah Khusus dari Jokowi untuk Tito Karnavian
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan 'titah' khusus kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam upaya Indonesia memitigasi dampak corona virus terhadap perekonomian nasional.

Instruksi yang diberikan Jokowi disampaikan saat memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan dampak virus Covid-19 terhadap perekonomian Indonesia di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Untuk Mendagri, kami ingatkan agar diingatkan kepada gubernur, bupati, walikota agar segera realisasikan belanja APBD di daerah masing masing," kata Jokowi.


Tak hanya itu, eks Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta seluruh kementerian dan lembaga untuk mempercepat proses penyerapan anggaran, agar bisa menjadi daya dongkrak bagi perekonomian nasional.




"Pastikan mengenai percepatan pencairan dana desa. Saya tau beberapa sudah sampe di desa. Tapi segera dorong mereka agar belanja sesuai rencana yang sudah mereka miliki," jelasnya.

Jokowi juga meminta program perlindungan sosial segera dieksekusi baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), hingga bantuan sosial lainnya seperti program cash for work yang berdampak langsung bagi masyarakat.

"Saya minta agar insentif dan upaya mendorong ekonomi dilakukan secara bersamaan dan saling dukung mendukung," jelasnya.





[Gambas:Video CNBC]




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading