Erick Akhirnya Bicara Bongkar Pasang Direksi Mandiri-BNI-BRI

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
12 February 2020 14:24
Erick Akhirnya Bicara Bongkar Pasang Direksi Mandiri-BNI-BRI
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dikonfirmasi langsung perihal adanya pergantian direksi di tubuh bank pelat merah. Hal ini seiring dengan adanya agenda RUPST di Bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Jadi apakah ada bongkar pasang direksi lagi?

"Enggak kok bongkar pasang. Kan yang namanya RUPS itu sudah ada waktunya tinggal saya rasa bank Mandiri kan?" kata Erick saat ditemui Jakarta, Rabu (12/2/2020).


Erick tak menyebut secara gamblang. Namun ia memastikan pergantian direksi adalah hal yang normal.

Foto: Erick Thohir ketika menerima kunjungan dari Sandiaga Uno (Instagram/Erick Thohir)


"Ya kan normal-normal saja. Selama kita bisa lihat orangnya juga punya expertise yang baik" terang Erick.

Untuk informasi, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana melaksanakan RUPS pada Selasa 18 Februari 2020. Ada lima agenda yang akan dibahas dalam RUPS tersebut.

Salah satu agenda atau agenda ke-5 disebutkan akan ada pergantian komposisi manajemen perusahaan. Selain itu, RUPS ini mengagendakan persetujuan laporan keuangan 2019.

Demikian pula dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Menurut rencana akan menggelar RUPS pada Rabu 19 Februari 2020. Sama hal dengan BRI, ada lima agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS tersebut.

Agenda kelima RUPS Bank Mandiri juga menyebutkan perubahan pengurus baik direksi dan komisaris.

Bank BUMN berikutnya yang akan menyelenggarakan RUPS adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). RUPS BNI akan berlangsung pada Kamis 20 Februari 2020.

Ada enam agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS BNI kali ini. Agenda ke-6, sama seperti BRI dan Mandiri, BNI juga akan mengagendakan perubahan pengurus perseroan.

Terakhir adalah PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) akan melaksanakan RUPS pada 12 Maret 2020. Namun belum disampaikan agenda-agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS tersebut.

[Gambas:Video CNBC]

(dru/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading