Bank Mega Targetkan Transaksi Kartu Kredit Tumbuh 20% di 2020

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
06 February 2020 20:48
Bank Mega menargetkan pertumbuhan transaksi kartu kredit tahun ini mencapai 20% persen dibanding dengan tahun lalu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Mega menargetkan pertumbuhan transaksiĀ kartu kredit tahun ini mencapai 20% persen dibanding dengan tahun lalu. Sepanjang tahun 2019, setidaknya ada 1,5 juta kartu kredit Bank Mega yang beredar di Masyarakat.

"Ekspektasinya bisa tumbuh 20 persen untuk nilai transaksinya juga," ujar Direktur Konsumer Bank Mega, Diza Larentie saat peluncuran program "Keliling Dunia Bersama Mega" di Transpark Bintaro, Kamis (6/2/2020).


Tahun lalu, transaksi kartu kredit Bank Mega setiap bulannya mencapai Rp 2,5 sampai Rp 3 triliun. Di mana sebagian besar transaksi tersebut berasal dari transaksi ritel.


"Tapi belakangan transaksi e-commerce juga mulai naik. Orang makin senang belanja online," ujarnya.

Sementara itu, Bank Mega menargetkan bisa mengumpulkan dana tabungan nasabah Rp 2 triliun tahun 2020. Di mana 80 persen dari target tersebut bisa diperoleh melalui program "Keliling Dunia Bareng Mega".

Bank Mega juga berharap ada tambahan nasabah baru setiap bulannya. Yaitu jumlahnya mencapai 10 sampai 15 ribu nasabah.

"Saat ini jumlah nasabah yang menabung di Mega Dana dan Mega Maxi mencapai 600 ribu nasabah," terangnya.

Program keliling dunia Bareng Mega merupakan program undian berhadiah bagi nasabah tabungan Bank Mega dan Mega Maxi berupa travel voucher paket wisata ke berbagai negara. Periode program ini dimulai pada 20 Januari hingga 19 Juli 2020.

"Undian akan dilakukan setiap bulan dengan mengundi 50 orang pemenang paket tour Asia atau Australia senilai Rp 15 juta," ujar Diza Larentie.


Sementara itu, ada pula undian untuk 2 orang pemenang berupa travel voucher tur Eropa atau Amerika senilai RP 30 juta. Adapun hadiah utama untuk 2 pemenang yang akan mendapatkan travel voucher keliling dunia senilai Rp 400 juta yang berlaku untuk 2 orang.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading