IHSG Dibuka Ijo Royo-royo, Simak Deretan Saham Pilihan Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 January 2020 09:05
IHSG Dibuka Ijo Royo-royo, Simak Deretan Saham Pilihan Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan kemarin Rabu (22/1/2020) ditutup terkoreksi sebesar 0,08% ke level 6.233,45.

Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang justru ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei terapresiasi 0,7%, indeks Shanghai menguat 0,28%, indeks Hang Seng naik 1,27%, indeks Straits Times terkerek 0,2%, dan indeks Kospi bertambah 1,23%.




Pada perdangan Kamis ini (23/1), IHSG dibuka menguat di level 6.243.99 dengan 105 saham menguat di awal sesi I ini.

Mengawali perdagangan di hari ini, terdapat sejumlah rekomendasi saham yang diberikan oleh beberapa broker.

Artha Sekuritas - IHSG Minim Sentimen
IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal three black crows dan indikator Stochastic mulai menyempit di sekitar area oversold (jenuh jual) mengindikasikan trend pelemahan mulai terbatas. Sejauh ini masih minim sentimen terutama dari dalam negeri yang mampu mendorong penguatan.

Saham pilihan:
TLKM
TOWR
INDF


MNC Sekuritas - Akan Ada Technical Rebound
Tekanan jual masih mendominasi IHSG meskipun sudah tidak terlalu besar, dengan hal ini diperkirakan IHSG akan mengalami technical rebound yang berada pada area 6.250-6.270. Namun, selama IHSG belum mampu menguat di atas 6.349, maka IHSG masih cenderung terkoreksi menuju 6.150-6.200.

Saham pilihan:
HMSP
EXCL
PGAS
BMRI



Panin Sekuritas - Uji Support Berakhir
Pada perdagangan kemarin IHSG terkoreksi dengan net buy investor asing, dan bertahan pada support trend line, dengan Stochastic yang oversold. Secara teknikal mendukung untuk mengakhiri pengujian support (batas bawah) 6.220 dan memulai rebound.

Saham pilihan:
ANTM
ASII
BDMN
BMRI


Pilarmas Investindo Sekuritas - Pelemahan IHSG Mulai Terbatas
Berdasarkan analisa teknikal, sekuritas ini melihat IHSG memiliki peluang bergerak fluktuasi dalam kecenderungan melemah terbatas.

Saham pilihan:
ASII
ACES
BBRI
SMGR



[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading