BUMN Rugi Karena Banjir Jabodetabek, Erick: Uang Bisa Dicari!

Market - Muhammad Choirul, CNBC Indonesia
05 January 2020 13:47
Menteri BUMN Erick Thohir bicara soal dampak banjir ke perusahaan pelat merah
Tangerang, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, angkat bicara mengenai dampak banjir terhadap perusahaan pelat merah. Dia mengaku, secara korporat menurutnya tak terlalu signifikan.

Kendati begitu, dia menegaskan bahwa para pegawai BUMN banyak yang turut jadi korban banjir.


"Kalau perusahaannya sih tidak, tapi banyak juga pegawai BUMN yanh terkena. Karena pegawai BUMN bagian dari masy. Itu yang kita lihat dari karyawannya. Kalau perusahan kita tetap berjalan," kata Erick Thohir di sela meninjau Posko Pengungsian, Minggu (5/1/20).


Erick pun ogah terlalu menghitung kerugian material yang didera BUMN akibat banjir. Menurutnya, saat ini hal utama yang harus dilakukan adalah melakukan penanganan terhadap masyarakat.


Kalau bicara mengenai bencana ini, kita tak bisa bicara kerugian. Karena ada kerugian itu tetap. Tetapi bagaimana kita bergerak lebih cepat turun ke jalan," tandasnya.

Lebih dari itu, dia menilai uang bisa dicari lagi jika memang ada BUMN yang mengalami rugi banyak.

"Saya rasa kerugian bisa kita cari lagi dengan keuntungan ya, tapi yang prioritas turun ke jalan. Uang bisa datang lagi, tapi kalau nyawa saya rasa bukan sesuatu yang bisa kita kembalikan," bebernya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Rapat Tertutup dengan DPR, Erick Bahas Anggaran BUMN 2021


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading