Pool Kaya Kolam Renang, Blue Bird: Kami Fokus Evakuasi

Market - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
01 January 2020 12:03
Akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya pada hari ini, Rabu, (1/1/2020) membuat beberapa transportasi terganggu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya pada hari ini, Rabu, (1/1/2020) membuat beberapa transportasi terganggu. Salah satunya, tersebar luas di media sosial foto dan video yang menggambarkan pool taxi Bluebird terendam banjir.

Dilihat dari foto dan video tersebut, puluhan mobil jenis sedan milik Bluebird Group yang sedang terparkir di pool taxi di Kramatjati, Jakarta Timur, terendam air lebih dari 1 meter hingga bagian atas.


Amelia Nasution, Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk, membenarkan bahwa beberapa pool taxi Blue Bird mengalami kebanjiran karena hujan pada hari ini.


"Kami saat ini fokus melakukan evakuasi dan pendataan terhadap unit operasional yang terdampak dari banjir ini. Hari ini Bluebird tetap memberikan layanan kepada masyarakat melalui pool-pool dan unit layanan yang tidak terkena dampak banjir," ujar Amelia saat dikonfirmasi oleh wartawan CNBC Indonesia, (1/1/2020).

Selain itu, Kapusdatinkom BNPB, Agus Wibowo, memberikan penjelasan bahwa pool taxi Blue Bird bisa terendam banjir karena sungai Kramatjati yang meluap.


"Di situ kan ada sungai Kramatjati yang lewat pasar itu, belakang Jalan Raya Bogor itu kan. Itu dari sungai itu yang meluapnya, di samping (karena) genangan di sekelilingnya," ujar Agus, dikutip dari Detik.com, (1/1/2020).

"Itu tingginya setinggi kap mobil, itu tulisan Blue Bird-nya itu aja yang muncul. Kita lihat di sini, ini kira-kira mobilnya sedan, kira-kira 1 meter lebih. Infonya dari intelijen, dari Polda Metro betul ini. 30 cm lebih ini, muncul Blue Bird-nya aja ini," sambungnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading