Video

Menakar Arah Pergerakan Rupiah & IHSG Jelang Tutup Tahun 2019

Market - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
23 December 2019 10:34
Jakarta, CNBC Indonesia- Pergerakan mata uang Garuda kembali menunjukkan performa positif terhadap sejumlah mata uang utama global. Pada perdagangan Senin 921/12) Rupiah menguat 0,075 terhadap greenback ke level 13.960 dan terapresiasi terhadap Yen Jepang dan Dollar Singapura. Analis Binaartha Sekuritas, M.Nafan Aji   menyebutkan kinerja mata uang Rupiah sepanjang 2019 ini cukup baik di topong stabilitas ekonomi dan politik domestik, serta membaiknya hubungan dagang perdagangan global dan Kebijakan The Fed yang cenderung Dovish ikut mendorong penguatan Rupiah.

 
Senada dengan Rupiah, kinerja indeks saham gabungan jelang tutup tahun 2019 terpantau didukung kondusifnya ekonomi global yang mendorong pelaku pasar sangat percaya diri untuk berinvestasi di pasar modal dalam negeri. Selain itu aksi window dressing dan January effect maka dalam sepekan mendatang IHSG akan bergerak dalam bullish tren.

 
Selengkapnya saksikan dialog  Muhammad Gibran dengan Analis Binaartha Sekuritas, M.Nafan Aji dalam Squawk Box, CNBC Indonesia (Senin, 23/12/2019)
Video Lainnya
    spinner loading