Pertama Ikut Langsung Cuan, Ini Pemenang Tebak IHSG Hari ke-5

Market - Fetty Diana, CNBC Indonesia
19 December 2019 12:14
Pertama Ikut Langsung Cuan, Ini Pemenang Tebak IHSG Hari ke-5
Jakarta, CNBC Indonesia - Kemarin, Rabu (18/12/2019) merupakan hari terakhir lomba "Tebak IHSG" yang diselenggarakan CNBC Indonesia dalam rangkan memperingati HUT Transmedia ke-18. Pada hari terkhir, Nefie Septia Primanis (23) yang beruntung menjadi pemenang ke-5 kuis yang diadakan oleh CNBC Indonesia.

Nefie bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta berhasil menebak angka penutupan IHSG pada hari Rabu (18/12/2019). Dimana IHSG ditutup menguat sebesar 0,69% ke level 6.287,25 dan Nefie menjadi pemenang paling tepat dan cepat menebak angka IHSG .

Saat menebak IHSG Nefie memprediksi dalam beberapa hari terakhir IHSG ditutup menguat sekitar 0,4-0,7% dan kemarin menyimak investor asing banyak masuk ke pasar saham domestik.

"Jadi saya bisa nebaknya itu karena beberapa hari terakhir IHSG di akhir sesi biasanya ditarik lumayan tinggi. Sekitar 0,4-0,7% dan tadi pagi juga melihat net foreign buy lumayan. jadi optimis bisa naik tinggi," Unjar Nefie saat dihubungi oleh CNBC Indonesia.


Ia mengaku ini merupakan percobaan pertama karena baru mengetahui bahwa CNBC Indonesia sedang mengadakan kuis "Tebak IHSG".

Nefie sendiri memang memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi, ia menjelaskan bahwa saat ini masih belajar investasi jangka panjang.

"Saya investor saham tapi masih pemula sih belajar-belajar. Tidak trading tapi lebih ke investasi untuk jangka panjang," tambahya.

Foto: Nefie Septia Primanis, pemang kuit 'Tebak IHSG' hari ke-5
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading