Obesesi Bukalapak: Memajukan UMKM di Seluruh Indonesia

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
05 December 2019 14:34
Obesesi Bukalapak: Memajukan UMKM di Seluruh Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Bukalapak mengantongi penghargaan dalam acara CNBC Indonesia Award 2019 untuk kategori The Best E-Commerce.

Co-Founder and President Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan sebagai pelaku industri digital, Bukalapak akan terus memenuhi kebutuhan pelanggan. Baik itu dari sisi user dan pelapak yang merupakan mitra di seluruh Indonesia.

"Misi kita memajukan UMKM di seluruh Indonesia," ujarnya saat ditemui pada malam penganugerahan CNBC Indonesia Award 2019 di Hotel Westin, Rabu (4/12/2019).


Bukalapak mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk pelaku industri di berbagai bidang.


"Semoga acara ini bisa terus berlangsung," tuturnya.

Sebagai informasi, Bukalapak berhasil mengantongi penghargaan untuk kategori ini karena menjadi salah satu dari sedikit startup di Indonesia yang bisa menyandang gelar unicorn. Gelar unicorn diberikan kepada startup yang memiliki valuasi lebih dari US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,1 triliun.

Bukalapak merupakan startup bidang E-Commerce kedua di Indonesia yang berhasil menyandang predikat sebagai unicorn. Dilansir dari CB Insights, valuasi Bukalapak bahkan mencapai US$ 2,5 miliar atau setara Rp 35 triliun.

Gelar unicorn didapatkan oleh Bukalapak setelah mendapatkan kucuran dana dari beberapa grup investor besar seperti Emtek Grup dan 500 startups.

Hingga November 2019, jumlah pelapak di Bukalapak telah mencapai lebih dari 5 juta, sementara jumlah mitra Bukalapak yang terdiri dari UMKM dan agen individu telah mencapai lebih dari 2,5 juta. Mitra Bukalapak yang berjumlah lebih dari 2,5 juta tersebut tersebar di 477 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading