Segendang Sepenarian, Rupiah KO di Kurs Tengah BI dan Spot

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
27 November 2019 10:29
Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS melemah di kurs tengah BI. Rupiah juga menghuni zona merah di perdagangan pasar spot.
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Rupiah juga menghuni zona merah di perdagangan pasar spot.

Pada Rabu (27/11/2019), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.096. Rupiah melemah 0,11% dibandingkan posisi hari sebelumnya.

Pelemahan ini memutus rantai penguatan rupiah di kurs tengah BI yang sebelumnya terjadi selama empat hari beruntun. Selama empat hari tersebut, penguatan rupiah tercatat 0,22%.




Di pasar spot, rupiah pun bergerak melemah. Pada pukul 10:07 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 14.090 di mana rupiah melemah 0,07%.

Kala pembukaan pasar, rupiah belum melemah meski tidak menguat juga. Stagnan saja di Rp 14.080/US$. Seiring perjalanan pasar, rupiah bergerak melemah meski terbatas.


Seperti halnya rupiah, mata uang Asia pun cenderung terdepresiasi di hadapan dolar AS. Sejauh ini hanya rupee India dan yuan China yang bisa menguat.

Berikut perkembangan kurs dolar AS terhadap mata uang utama Benua Kuning pada pukul 10:09 WIB:

 


Data Ekonomi China Memble
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading