Jadi Wamen, Angela Tanoesoedibjo Mundur Sebagai Direktur MNCN

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
30 October 2019 14:18
Apa sebenarnya alasan Jokowi memilih putri pengusaha Hari Tanoesoedibjo ini menjadi wakil menteri?
Jakarta, CNBC IndonesiaAngela Tanoesoedibjo hari ini resmi menyampaikan surat pengunduran diri sebagai direksi PT Media Citra Nusantara Tbk (MNCN), setelah ditunjuk menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju.

Dalam surat yang disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan, Corporate Secretary MNCN Arya Mahendra Sinulingga menuliskan, Angela sudah menyampaikan surat pengunduran diri pada 28 Oktober 2019.

"Kami sampaikan bahwa dengan telah dilantiknya Ibu Angela Herliani Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, per 28 Oktober 2019 Ibu Angela Herliani Tanoesoedibjo sudah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai direktur PT Media Citra Nusantara Tbk," kata Arya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Angela sebagai Wamen Pariwisata pada Jumat, (25/10/2019).


Apa sebenarnya alasan Jokowi memilih putri pengusaha Hari Tanoesoedibjo ini menjadi wakil menteri?

Dalam sesi pengenalan khusus sebelum pelantikan, Jokowi memaparkan alasannya di balik pemilihan Angela sebagai pejabat di kabinet terbarunya.

"Masih muda, pengusaha yang berpengalaman di bidang media. Pintar dalam promosi sehingga kita bisa berikan kepercayaan sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujarnya di Istana Kepresidenan, Jumat (25/10/2019).

Angela merupakan anggota termuda dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju yang akan bertugas dari 2019-2024. Angela juga mengatakan akan mundur dari posisi direksi dan komisaris di perusahaan lainnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Angela Tanoesoedibjo Jadi Wamen, Punya Saham MNC Rp 7,59 M


(hps/wed)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading