Pekan Lalu Melonjak 5% Lebih, Harga Minyak Akhirnya Turun

Market - Tirta Citradi, CNBC Indonesia
28 October 2019 09:24
Pekan Lalu Melonjak 5% Lebih, Harga Minyak Akhirnya Turun
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga minyak mentah pagi ini diperdagangkan melemah setelah reli sepanjang pekan lalu. Sepertinya investor mulai mencairkan keuntungan dan membuat harga si emas hitam akhirnya terkoreksi.

Pada Senin (28/10/2019) pukul 08:54 WIB, harga minyak jenis brent turun 0,11%. Sementara jenis light sweet melemah 0,18%.




Harga si emas hitam menjalani reli panjang sepanjang minggu kemarin. Harga brent melonjak 5,19% sementara light sweet melesat 5,48%. Sepertinya kenaikan yang sudah tinggi membuat investor tergoda untuk mencairkan cuan.

Lonjakan harga minyak pekan lalu disebabkan oleh auran damai dagang AS-China. Mengutip Reuters, pejabat Washington mengatakan bahwa AS dan China sudah semakin dekat untuk finalisasi kesepakatan dagang tahap pertama setelah kurang lebih berseteru dalam 15 bulan terakhir.

Perang dagang antara kedua negara tersebut telah membuat perekonomian global terkoyak. Tentu hal itu menyebabkan kekhawatiran akan terpangkasnya kembali permintaan minyak di tengah isu oversupply yang masih membayangi.


TIM RISET CNBC INDONESIA


(twg/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading