Tidak Hanya Batu Bara & Emas, BUMI Siap Garap Tambang Tembaga

Market - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
27 October 2019 08:01
PT Bumi Resources Tbk (BUMI) terus menggencarkan ekspansi usaha ke sejumlah sektor pertambangan.
Jakarta, CNBC IndonesiaPT Bumi Resources Tbk (BUMI) terus menggencarkan ekspansi usaha ke sejumlah sektor pertambangan. Selain batu bara, perseroan fokus menggarap pertambangan emas dan tembaga.

Presiden Direktur Bumi Resources Saptari Hoedaja mengatakan, saat ini proyek tambang emas masih dalam tahap desain. Konstruksi proyek sedang dibangun. Saptari berharap, proyek tambang emas ini bisa mulai berproduksi pada akhir tahun ini.

Selain itu, Saptari juga menyebut BUMI berencana untuk melebarkan sayap usaha dengan membangun proyek tambang tembaga.


"Di tambang tembaga mungkin akan berproduksi pada 2021-2022. Sekarang masih tahap persiapan, mulai dari desain dan tahap konstruksi," ujarnya dalam program PROFIT CNBC Indonesia, Jumat (22/10/2019).



Dalam kesempatan itu, Saptari pun mengatakan BUMI masih optimistis bisa mendapatkan keuntungan di tengah ketidakpastian global. Adapun pada tahun ini, BUMI menargetkan bisa memproduksi 88 juta ton batu bara. Di mana 25% dari total produksi 88 juta ton batu bara tersebut sudah memiliki kontrak dengan pasar domestik. Sisanya 75% siap untuk diekspor ke Jepang, China, India, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

"Insya Allah tahun ini kita bisa capai target tersebut, dengan segala macam tantangan yang kami hadapi," ujarnya.

"Bahwa pasar berubah, harga berubah. Tapi saya percaya demand [permintaan] gak berubah. Kalau harga turun, tantangannya bisa dengan menjaga ongkos produski bisa lebih efisien, sehingga tetap berproduksi dengan baik," kata Saptari.

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading