Live! Rantai Pasok Konstruksi 4.0 Membangun Infrastruktur

Market - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
25 October 2019 09:10
Live! Rantai Pasok Konstruksi 4.0 Membangun Infrastruktur
Jakarta, CNBC Indonesia - Strategi konstruksi 4.0 menjadi terobosan untuk merealisasikan visi Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Kabinet Indonesia Maju priode 2020 - 2024, yaitu mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Strategi konstruksi 4.0 mampu mengatasi ganjalan pada penyelenggaraan rantai pasok yang kerap menghambat efisiensi konstruksi. Contohnya, dengan memanfaatkan teknologi konstruksi yang berbasis industri 4.0, atau mengintegrasikan model virtual beserta data atau informasi teknisnya. Digitalisasi tersebut juga akan meningkatkan kecepatan dan kualitas pembangunan infrastruktur nasional dalam lima tahun ke depan.

Syaratnya, pemerintah harus menghadirkan sumber daya manusia (SDM) yang handal melalui percepatan program sertifikasi tenaga konstruksi yang mumpuni. Squawk Box akan membahasnya secara ekslusif bersama Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin dan Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional, Ruslan Rivai.


[Gambas:Video CNBC] (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading