Pak Erick Thohir, Jangan Lupa Bawa BUMN untuk IPO

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 October 2019 14:21
Erick Thohir dapat mendorong perusahaan dan anak usaha BUMN untuk dapat mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengharapkan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang baru Erick Thohir dapat mendorong perusahaan dan anak usaha BUMN untuk dapat mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dewan Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan sosok Erick sudah sangat akrab dengan pasar modal sehingga diharapkan dengan menjadi menteri BUMN lebih mendukung masuknya perusahaan ini melantai di bursa.

"... kita mengenal soosok yang jadi menteri ini juga cukup friendly dengan pasar, dengan pasar modal juga mengerti, sebagian juga berhubungan sebagai pemegang saham di emiten. Buat kita si alhamdulillah," kata Hoesen di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/10/2019).



Sebelumnya BEI mengutarakan, pada prinsipnya, BEI akan mendukung nama-nama menteri yang akan menjadi pembantu Jokowi-Ma'ruf dalam 5 tahun mendatang untuk mendorong perekonomian Indonesia ke depan lebih baik lagi.

"Siapa pun kita pasti dukung, yang paling penting buat kita, kita menginginkan perekonomian yang stabil, politik yang stabil. Itu saja merupakan berkah yang luar biasa buat pasar modal," kata Inarno Djajadi, Direktur Utama BEI di BEI, Jakarta, Senin (21/10/2019).


Tidak hanya itu, otoritas bursa juga berharap, di periode kedua pemerintahan, Tim Ekonomi Jokowi diharapkan bisa lebih pro kepada pasar modal sehingga semakin banyak lagi perusahaan atau entitas anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatatkan saham perdana di BEI.

"Di luar itu ya pastinya tentunya kita harapkan yang pro pada pasar modal. Makin banyak BUMN yang go public di pasar modal, kita harapkan demikian," ungkap Inarno.
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading