Jokowi ke Erick Thohir, "BUMN Ekspansi ke Pasar Global"

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 October 2019 14:05
Ini akan menjadi tugas khusus Erick Thohir yang pagi ini resmi ditunjuk menjadi Menteri BUMN.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ini akan menjadi tugas khusus Erick Thohir yang pagi ini resmi ditunjuk menjadi Menteri BUMN.

Apa pesan dan tugas khusus yang disampaikan Jokowi untuk Erick Thohir? Saat mengumumkan nama-nama menteri baru yang mengisi Kabinet Indonesia Maju, Jokowi berpesan membangun BUMN untuk ekspansi ke pasar global.

"Bapak Erick Thohir Menteri BUMN. Membangun BUMN ekspansi ke pasar global adalah tugasnya beliau," kata Jokowi, di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).



Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga menyampaikan tujuh pesan yang haru dipegang oleh para menterinya. Pertama, jangan korupsi dan menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi.

Kedua, tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi presiden dan wakil presiden. Ketiga, kita semua harus kerja cepat, kerja keras dan kerja yang produktif.

[Gambas:Video CNBC]

Keempat, jangan terjebak rutinitas kerja yang monoton. Kelima, kerja berorientasi pada hasil nyata, kemarin di dalam pelantikan sudah saya sampaikan tugas kita bukan hanya menjamin 'sent' tapi 'delivered'

Keenam, selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusinya. "Terakhir, semua harus serius dalam bekerja, saya pastikan yang tidak serius bekerja, yang tidak sungguh-sungguh hati-hati bisa saya copot di tengah jalan," tegas Jokowi.


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading