Jokowi Tegaskan Tak Ada Visi & Misi Menteri, tapi...

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 October 2019 09:36
Jokowi Tegaskan Tak Ada Visi & Misi Menteri, tapi...
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas pagi ini, Rabu (21/10/2019) menyampaikan pesan kepada para menteri barunya, bahwa tidak ada visi dan misi menteri, yang ada adalah visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden.

Jokowi ingin menegaskan tidak ada ego sektoral di masing-masing kementerian. Dia berharap penunjukkan para menteri tersebut adalah agar ada terobosan dan sinergi antar kementerian bisa meningkat dan bisa menurunkan CAD (defisit neraca perdagangan) dan mendoorng industrialisasi.


Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga berpesan tujuh hal kepada para menteri barunya.


"Pertama, jangan korupsi dan menciptakan sistem yang menutup celah korupsi. Kedua, tidak ada visi misi menteri tapi presiden dan wakil presiden," kata Jokowi, di Istana Negara.

[Gambas:Video CNBC]



Lalu Jokowi menambahkan, ketiga, harus kerja cepat kerja keras dan produktif. Keempat, jangan terjebak rutinitas monoton. Kelima kerja berorientasi hasil nyata dan keenam, cek masalah di lapangan dan temukan solusinya.

"Yang terakhir semua harus serius dalam bekerja. Kita pastikan enggak serius, enggak sungguh-sungguh, hati-hati bisa saya copot di tengah jalan," terang Jokowi.


(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading