Luar Negeri Ceria, Dalam Negeri Bahagia, Rupiah Berjaya!

Market - Putu Agus Pransuamitra, CNBC Indonesia
21 October 2019 17:21
Jakarta, CNBC Indonesia - Kurs rupiah menguat melawan dolar Amerika Serikat (AS) dan mencatat penguatan dalam 3 hari beruntun pada perdagangan Senin (21/10/19).

Rupiah bahkan cukup perkasa pada hari ini, begitu perdagangan dibuka langsung menguat 0,13% ke level Rp 14.120/US$. Meski penguatan sempat terpangkas ke Rp 14.130/US$, tetapi mata uang Garuda tidak pernah mencicipi zona merah pada hari ini.




Selepas tengah hari, penguatan rupiah malah semakin terakselerasi hingga menjelang hingga akhir perdagangan. Rupiah pada akhirnya membukukan penguatan 0,47% ke level Rp 14.073/troy ons.

Mayoritas mata uang utama Asia menguat menguat melawan dolar AS pada hari ini. Hingga pukul 16:07 WIB, won Korea Selatan menjadi mata uang terbaik pada hari ini setelah menguat 0,62%, sementara Rupiah berada di posisi runner up. Rupee India melengkapi tiga besar dengan menguat 0,31%.



Yen Jepang menjadi satu-satunya mata uang utama Asia yang melemah melawan dolar AS. Berikut pergerakan dolar AS melawan mata uang utama Asia pada hari ini.




BERLANJUT KE HALAMAN 2: Luar Negeri Ceria, Dalam Negeri Bahagia


Luar Negeri Ceria, Dalam Negeri Bahagia
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading