Axton Salim Masuk 'Kabinet', Ini Harapan ke Jokowi-Ma'ruf

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
21 October 2019 12:26
Axton Salim Masuk 'Kabinet', Ini Harapan ke Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan generasi ketiga Grup Salim, Axton Salim, diketahui masuk 'kabinet'. Tapi tunggu dulu, kabinet yang dimaksud ini bukan kabinet Jokowi dan Ma'ruf Amin, tapi candaan masuk sebuah lemari (cabinet).

Candaan Axton ini diunggah dalam akun Instagram @Axtonsalim, merespons pemanggilan calon menteri muda di Istana Negara pada Senin ini (21/10/2019).

[Gambas:Instagram]

"Akhirnya, saya mau berterima kasih ke papa, mama dan Photoshop Express supaya bisa masuk ke kabinet....." kata Axton.


"Hahaha jangan terlalu serius ya gaes, ini cuman mau menghibur dikit karena suasana di sosmed lagi tense sekali nungguin pengumuman. Ngak ada maksud menrecehkan situasi. Degdegan juga siapa yang akan terpilih. Ini Penting sekali karena orang yang dipilih akan menjalankan agenda dan visi untuk Indonesia ke depan. Bukan cuman untuk 5 tahun ke depan saja. Super big responsibility for Indonesia."

Unggahan ini sudah dikomentari sekitar 128 akun dan di-likes 2.530 hingga Senin siang ini. Beberapa di antaranya yang berkomentar ialah artis Dian Sastrowardojo, anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon, dan co-founder startup Ruang Guru, Iman Usman.

Ada juga putri dari taipan Hary Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo ikut membubuhkan komentar.

"KZL", tulis Dian Sastro.

Axton adalah putra dari Anthony Salim dan generasi ketiga dari keluarga Salim. Pria berusia 40 tahun itu diangkat perama kali sebagai direktur ICBP pada 2009. Axton ketika itu memimpin Divisi Dairy dan Corporate Marketing.

Selain itu, Axton juga menjabat Direktur Indofood dari 2009 hingga sekarang, Non-Executive Director Indofood Agri Resources Ltd (2007-sekarang) Non-Executive Director Gallant Venture Ltd (2014-sekarang) dan Komisaris PT PP London Sumatra Indonesia (LSIP) (2009 sekarang) dan komisaris PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) (2007-sekarang).

[Gambas:Instagram]


Axton juga menjadi Direktur Art Protography Centre Ltd sejak 2016 hingga sekarang dan sebelumnya menjabat brand manager PT Indofood Fritolay Makmur sejak 2004-2007. Ia lulus Bachelor of Science dari University of Colorado, AS pada 2002.


Hari ini, beberapa nama sudah dipanggil oleh Jokowi ke Istana Negara. Beberapa nama muda yang hadir di antaranya Wishnutama (pendiri Net TV) dan Nadiem Makarim (pendiri Gojek). Jokowi dalam beberapa kesempatan memang mensinyalkan akan mengisi nama menteri dari kalangan anak muda.

Kendati hanya candaan, bukan tidak mungkin Axton suatu saat masuk dalam jajaran kabinet menteri mengingat kiprahnya cukup dipandang menginspirasi anak muda.

"Sepakat ya Pak [Pak Jokowi], 5 tahun ke depan kita akan melihat dan merasakan lebih banyak lagi "making delivered" pembangunan di Indonesia. Saya percaya, Bapak dan Pak Ma'ruf Amin akan bisa membawa Indonesia lepas landas dan terbang lebih tinggi lagi," katanya menanggapi pidato Presiden Jokowi pada Minggu kemarin.

(tas/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading