Euforia Presiden Baru, Ini Saham Pilihan Broker

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
21 October 2019 08:11
Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini menjadi awal pekan baru yang menandai era kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yang baru saja dilantik kemarin Minggu (20/10/2019) di Gedung DPR.

Sementara itu, akhir pekan lalu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup dengan mencatatkan kenaikan 0,18% menjadi 6.191,95 pada penutupan perdagangan Jumat (18/10/2019).


Akan tetapi, performa IHSG bertolak belakang dengan kinerja bursa saham utama di kawasan Asia yang mayoritas justru bergerak ke selatan.

Indeks Shanghai anjlok 1,32%, indeks Hang Seng melemah 0,48%, indeks Straits Times terkoreksi 0,38%, dan indeks Kospi anjlok 0,83%. Hanya indeks Nikkei yang menguat 0,18%.

Menyambut awal pekan dan era baru Jokowi, berikut saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas.



Phillip Sekuritas Indonesia - Pasar tunggu Kabinet Baru

Pasar akan menanti laporan-laporan keuangan kuartal tiga emiten perbankan minggu ini. Kemudian, juga menanti pengumuman kabinet baru dan hasil rapat dewan gubernur BI Kamis ini. Akan menarik untuk melihat pandangan BI mengenai kondisi ekonomi domestik & global dan apakah akan melakukan pelonnggaran moneter kembali sedangkan FOMC meeting baru akan diadakan akhir Oktober.

Saham pilihan:

PTBA

INDY

WSBP

ADHI

MNC Sekuritas - IHSG Rentan Koreksi

Selama IHSG belum menguat menembus level 6,283. Posisi IHSG saat ini diperkirakan masih berada di wave (iv), dimana penguatan IHSG sudah terbatas dan rentan terkoreksi. Area koreksi terdekat IHSG diperkirakan berada pada area 6.100-6.050.

Saham pilihan:


INDY

MIKA

WIKA

ISAT

BERLANJUT KE HAL 2>>>>



Euforia Presiden Baru, Ini Saham Pilihan Broker (2)
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading