Penguatan IHSG Mulai Terbatas, Simak Saham Berikut

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
17 October 2019 08:16
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengawali perdagangan kemarin, Rabu (16/10/2019), di zona hijau. Pada pembukaan perdagangan, IHSG menguat 0,2% ke level 6.170,56. Pada tengah hari tepatnya per akhir sesi satu, IHSG berada di zona merah, yakni dengan koreksi sebesar 0,15% ke level 6.148,74.

Beruntung, IHSG bisa membalikkan keadaan dan ditutup menguat per akhir sesi dua. Per akhir sesi dua, indeks saham acuan di Indonesia tersebut menguat 0,19% ke level 6.169,59.

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga melaju di zona hijau: indeks Nikkei melejit 1,2%, indeks Hang Seng naik 0,61%, indeks Straits Times terapresiasi 0,63%, dan indeks Kospi bertambah 0,71%. Sementara itu, indeks Shanghai jatuh 0,41%.

Untuk perdagangan hari ini Kamis (17/10/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.

MNC Sekuritas - IHSG Rentan Koreksi

Diperkirakan IHSG sudah berada pada akhir wave (iv) dari wave [c], dimana IHSG rentan untuk terkoreksi untuk membentuk wave (v) dari wave [c] ke area 5.950-5.900.

Saham pilihan:

ICBP

IMAS

ESSA
WSKT



Phillip Sekuritas - Waspada Demo

Rencana demo mahasiswa hari ini juga dapat menjadi pemberat pasar pada perdagangan hari ini. Indeks mendapat sedikit katalis positif domestik hari ini menyebabkan indeks berpotensi untuk terdorong oleh sentimen global. Salah satunya ialah dari perkembangan negosiasi dagang AS-Cina, setelah Cina mengancam untuk membalas jika AS meloloskan undang-undang yang mendukung pengunjuk rasa di Hong Kong.

Saham pilihan:


BBRI

INDF

MAPI

ACES

BERLANJUT KE HAL 2 >>>


Penguatan IHSG Mulai Terbatas, Simak Saham Berikut
 (2)
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading