Bikin Perjanjian Bersama, Garuda & Sriwijaya Bakal Rujuk?

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
01 October 2019 10:07
Bikin Perjanjian Bersama, Garuda & Sriwijaya Bakal Rujuk?
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) atau Garuda Indonesia Group tampaknya bakal rujuk dengan PT Sriwijaya Air Group. Pasalnya hari ini kedua entitas maskapai tersebut akan melakukan penandatanganan perjanjian bersama.

Hal tersebut diketahui melalui undangan yang diterima CNBC Indonesia untuk menghadiri acara seremoni tersebut di Auditorium Garuda City Center, Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.

"Sehubungan dengan adanya penandatanganan Perjanjian Bersama antara Garuda Indonesia Group dengan Pemegang Saham PT Sriwijaya Air, dengan ini maka kami atas nama manajemen Garuda Indonesia Group mengharapkan kesediaan rekan-rekan," demikian bunyi undangan yang disampaikan Corporate Comunication Garuda, Selasa (1/9/2019).


Memang tidak dijelaskan secara rinci bentuk perjanjian bersama tersebut. Namun acara ini terkait dengan kesulitan yang sedang dialami Sriwijaya Air setelah pecah kongsi dengan Garuda Grup.

Pecah kongsi terjadi setelah PT Citilink Indonesia, anak usaha Garuda, akhirnya menggugat Sriwijaya Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) atas dugaan wanprestasi dalam perjanjian bisnis antara kedua grup maskapai penerbangan ini. 


Gugatan ini merupakan buntut dari sengketa kerja sama manajemen (KSM) antara grup maskapai pelat merah itu dengan Sriwijaya Air Group.
(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading