Pasar Masih Panas, Pilih Saham Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
01 October 2019 08:10
Berikut saham yang bisa menjadi pilihan di perdagangan Selasa
Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali perdagangan pertama di pekan ini, Senin (30/9/2019), dengan koreksi sebesar 0,11% ke level 6.190,37, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tak pernah sekalipun merasakan manisnya zona hijau.

Per akhir sesi dua, indeks saham acuan di Indonesia tersebut terkoreksi 0,45% ke level 6.169,1.

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga sedang ditransaksikan di zona merah: indeks Nikkei jatuh 0,56%, indeks Shanghai melemah 0,92%, dan indeks Straits Times terkoreksi 0,24%.

Untuk perdagangan hari ini Selasa (1/10/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.


Mega Capital Sekuritas - IHSG Melemah Terbatas

IHSG terdampak sentimen negatif baik dari dalam dan luar negeri, dengan pasar memperhatikan situasi politik dan aksi demonstrasi serta perkembangan negosiasi dagang. Sejalan dengan IHSG, mayoritas indeks saham Asia berakhir di zona negatif. Pagi ini bursa regional menguat, IHSG fluktuatif melemah terbatas.

Saham pilihan:

BTPS

AKRA

AALI

PNBN

Phillip Sekuritas - Ada Peluang IHSG Menguat

Pernyataan jubir Kemenkeu AS bahwa pemerintah AS tidak pernah bermaksud untuk menghalangi perusahaan-perusahaan Cina untuk listing di Wall Street agak menenangkan pasar sehingga dapat optimis terhadap pertemuan kedua negara 10 Oktober nanti. Dari dalam negeri, hari ini investor akan menanti rilisnya data inflasi Indonesia. Inflasi yang tetap rendah dan stabil dapat membuka BI ruang untuk memangkas kembali suku bunga acuan 7DRRR pertengahan bulan nanti.

Saham pilihan:



UNTR

LPKR

HRUM


BERLANJUT KE HAL 2 >>>
Pasar Masih Panas, Pilih Saham Ini
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading