Sumbang PNBP Terbesar di RI, BUMI Borong 2 Penghargaan

Market - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
30 September 2019 17:22
Sumbang PNBP Terbesar di RI, BUMI Borong 2 Penghargaan
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bumi Resources Tbk (BUMI), produsen Batubara Terbesar di Indonesia melalui unit usahanya PT Kaltim Prima Coal (KPC) berpartisipasi dalam acara bergengsi Subroto Award 2019 dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang diselenggarakan di Jakarta Theatre (27/9//2019).

KPC menerima dua penghargaan yaitu sebagai Perusahaan dengan Kontributor Terbesar Dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) - PKP2B dan Pengelolaan Perlindungan Lingkungan Terbaik di Indonesia untuk Perusahaan di bidang Batubara.


Kedua Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan dan diterima oleh GM Strategic Business Development KPC, Rahmad Desmi Fajar serta Chief Operating Officer (COO) KPC, Muhammad Rudy. Penghargaan yang diterima KPC merupakan bukti komitmen BUMI dan unit usaha terhadap kepatuhan peraturan serta turut berpartisipasi pada pembangunan dan perlindungan lingkungan di Indonesia.


"Perseroan berkomitmen terhadap praktik Perusahaan terbaik dan merupakan salah satu kontributor terbesar kepada negara dalam segala aspek. Kami bangga memperoleh penghargaan ini sekali lagi atas kinerja perseroan dan memacu kami untuk lebih maju di masa mendatang," ujar Saptari
Hoedaja selaku Presiden Direktur BUMI dan PT Kaltim Prima Coal.


Sebelum menerima penghargaan sebagai Perusahaan dengan Kontribusi Terbesar PNBP -PKP2B di lingkungan mineral dan batubara, KPC juga mendapat penghargaan sebagai Wajib Pajak Besar yang taat dan patuh.

Selain itu KPC juga menerima penghargaan sebagai Perusahaan Penyumbang Devisa Ekspor Terbaik Tahun 2018 dan Pembayar Royalti Tertinggi kategori perusahaan non migas, yang berkontribusi terbesar atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk APBN Indonesia.

Kontributor PNBP Terbesar di RI, BUMI Borong 2 PenghargaanFoto: COO KPC Muhammad Rudy menerima Penghargaan Pengelolaan Perlindungan Lingkungan Batubara oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar dalam acara Subroto Award 2019. (dok: BUMI)




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading