PGN Gelar RUPSLB, Kementerian BUMN: Belum Ada Rombak Direksi

Market - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
27 August 2019 11:24
PGN Gelar RUPSLB, Kementerian BUMN: Belum Ada Rombak Direksi
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat 30 Agustus pekan ini. Dalam salah satu agendanya, terdapat soal perubahan susunan pengurus perseroan, baik direksi maupun komisaris perusahaan.

Sempat tersiar kabar di pasar bahwa emiten sub-holding migas dari PT Pertamina (Persero) ini akan melakukan perombakan direksi.


Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menuturkan sampai saat ini belum ada rencana perombakan direksi. "Belum," kata Fajar, Senin (26/8/2019).


Sebelumnya, Fajar sempat menjelaskan soal rencana RUPSLB sejumlah perusahaan pelat merah. Menurut dia, RUPSLB merupakan bagian dari evaluasi kinerja sepanjang semester I-2019. Empat BUMN lain yang juga akan menggelar RUPSLB yakni bank BUMN: PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk dan PT Bank Tabungan Negara Tbk.

Menteri BUMN Rini Soemarno juga sempat mengatakan RUPSLB yang digelar oleh BUMN belum tentu akan merombak direksi.

"Loh ya ada RUPSLB emangnya harus merombak? Kan tidak. Yang paling utama kan six month result. Yang ingin kita tunjukkan. Hasil 6 bulan bagaimana, tidak ada pembicaraan untuk merombak," kata Rini, beberapa waktu lalu.

Namun dalam undangan RUPSLB lima BUMN tersebut, termasuk PGAS, terungkap agendanya sama: evaluasi kinerja dan rencana perubahan susunan pengurus.

Dalam undangan RUPSLB PGAS di Bursa Efek Indonesia, disebutkan dua agenda yakni evaluasi kinerja perseroan sampai semester I-2019 dan perubahan susunan pengurus perseroan. RUPSLB PGAS akan digelar di Grand Ballroom, Four Seasons Hotel, Capital Place, pukul 14.00-16.00 WIB.

Data BEI mencatat, pada pukul 11.22 WIB, saham PGAS naik 0,52% di level Rp 1.925/saham dengan kapitalisasi pasar Rp 46,66 triliun.



(gus/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading