Yuk Disimak, Saham Pilihan Broker Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 August 2019 08:21
Yuk Disimak, Saham Pilihan Broker Hari Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Akhir pekan lalu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat banting setir ke zona merah sebelum akhirnya kembali merangsek ke zona hijau dan terus bertahan di sana. Per akhir sesi dua, IHSG menguat 0,47% ke level 6.286,66.

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama Benua Kuning yang juga ditransaksikan di teritori positif: indeks Nikkei naik 0,06%, indeks Shanghai menguat 0,29%, dan indeks Hang Seng terangkat 0,94%.

Untuk perdagangan hari ini Senin (19/8/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.



Artha Sekuritas - Masih Banyak Ketidakpastian Global

IHSG diprediksi melemah, secara teknikal formasi candlestick IHSG membentuk three outside up mengindikasikan adanya potensi penguatan namun diperkirakan penguatan hanya akan bersifat sementara ditengah banyaknya ketidakpastian terutama dari sentimen global.

Saham pilihan:
PTPP
WSKT
INDF
INCO

Pilarmas Investindo Sekuritas - IHSG Menguat Terbatas

Secara teknikal, sekuritas ini melihat IHSG memiliki peluang bergerak mix cenderung menguat terbatas.

Saham pilihan:
TLKM

ANTM

ACES

MAPI

Panin Sekuritas - IHSG Kembali Uptren

IHSG secara teknikal sudah berhasil menembus resistance 6.278, sehingga secara teknikal sudah masuk uptrend kembali. Ditambah dengan sentimen eksternal Dow Jones yang juga menguat, maka IHSG hari ini mendapat cukup angina segar untuk melanjutkan penguatannya hari ini.

Saham pilihan:
KLBF

MIKA

PSAB

SIDO

MNC Sekuritas - Waspada Pergerakan IHSG


Apabila IHSG mampu menembus level 6.320 maka yang berjalan adalah skenario alternatif berwarna merah dan akan menguji area 6.400. Namun, bila IHSG terkoreksi ke bawah 6.160 atau bahkan 6.022 maka IHSG dapat terkoreksi hingga area 5.950.

Saham pilihan:
ACES

BBTN

EXCL

AKRA
(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading