Bos OJK: Terima Kasih Pak Perry Turunkan Bunga Acuan

Market - Lidya Julita Sembiring & Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
30 July 2019 14:10
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso menyambut baik keputusan Bank Indonesia menurunkan suku bunga acuan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso menyambut baik keputusan Bank Indonesia menurunkan suku bunga acuan.

"Terima kasih Pak Perry (Gubernur Bank Indonesia) sudah menurunkan suku bunga acuan," ujarnya dalam konferensi pers KSSK di Jakarta, Selasa (30/7/2019).


Wimboh menambahkan secara umum sekarang situasi sudah mulai kondusif dan positif sentimennya kepada negara berkembang terutama Indonesia.


"Suku bunga sudah menurun policy ratenya dan tentu seluruh dunia trennya sama sehingga bagaimana kondisi yang positif ini untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya.

"Tentunya kita harapkan sektor keuangan bisa lebih kondusif lagi untuk salurkan kredit, pasar modal atau non bank ke arah yang lebih berkualitas," jelasnya.

"Artinya yang bisa menimbulkan dampak positif ke pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja, orientasi ekspor, substitusi impor dan ramah lingkungan. ini momentum bagus dan sudah ada tanda-tanda,"
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading