Berkah Musim Laporan Keuangan, Cek Saham Pilihan Ini!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 July 2019 08:41
Berkah Musim Laporan Keuangan, Cek Saham Pilihan Ini!
Jakarta, CNBC Indonesia - Akhir pekan lalu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menutup perdagangan Jumat (26/7/2019) dengan koreksi yang begitu dalam yakni sebesar 1,19% ke level 6.325,24 poin.

Kinerja IHSG pada hari ini senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang ditransaksikan di zona merah: indeks Nikkei turun 0,45%, indeks Hang Seng melemah 0,69%, indeks Straits Times terkoreksi 0,73%, dan indeks Kospi berkurang 0,4%.

Untuk perdagangan hari ini Senin (29/7/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.

Samuel Sekuritas - Volatilitas Market Masih Tinggi
IHSG menguji level batas atas atau resisten 6.460, dan sempat tertekan pasca-rebalancing anggota Index LQ45. Samuel mencermati ada gap IHSG di level 6.260 yang belum tertutup penuh. Selain itu, perlu juga diwaspadai volatilitas pasar yang diprediksi bisa meningkat selama earning season (musim laporan keuangan) kuartal kedua 2019.

Saham pilihan:
ASII
GGRM
BEEF
TINS


Panin Sekuritas - IHSG Bisa 'Memantul" Setelah Koreksi
Mungkin bagi sebagian orang IHSG sudah menuju downtrend, namun sekuritas ini menyebutkan bahwa IHSG hanya menyambung tren sebelumnya saja, dan itu pun belum dipatahkan. IHSG diprediksi akan memantul kembali dari level batas bawah atau support dan masih ada harapan untuk menguat kembali sambil menguji support.

Saham pilihan:
BBTN
CLEO
JPFA
VOKS



Artha Sekuritas - Ada Potensi IHSG Melemah
IHSG diprediksi melemah hari ini. Indikator Stochastic bergerak melebar setelah mengalami deadcross. Pergerakan masih dibayangi oleh kekhawatiran investor terkait faktor global. Investor diperkirakan akan wait and see menjelang keputusan resmi kebijakan suku bunga The Fed.

Saham pilihan:
CTRA
BBNI
ASII
SMRA


Pilarmas Investindo Sekuritas - Pasar Pantau Pertemuan AS-China
AS dan China yang akan bertemu di Senin ini untuk membahas mengenai kesepakatan dagang yang masih tidak kunjung usai. Pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung 2 hari, ketegangan pertemuan kedua Negara tersebut juga masih akan menyelimuti.

Saham pilihan:
ICBP
BBCA
EXCL
ACES




(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading