Prabowo-Jokowi Meet Up, Terus Bagaimana Nasib Saham Sandiaga?

Market - Dwi Ayuningtyas, CNBC Indonesia
15 July 2019 11:07
Prabowo-Jokowi Meet Up, Terus Bagaimana Nasib Saham Sandiaga?
Jakarta, CNBC Indonesia - Selepas pertemuan rekonsialisasi antara presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) dan Prabawo Subianto pada Sabtu kemarin (15/7/2019), harga saham emiten asuhan Sandiaga Uno bergerak bervariatif.

Harga saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) naik 1,69% ke Rp 3.600/unit saham, emiten PT Mitra Pinasthika Mustika TBk (MPMX) stagnan di level Rp 805/unit saham, dan harga saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) merosot 0,95% menjadi Rp 4.190/unit saham.


Seperti diketahui, pada Sabtu Jokowi dan Prabowo bertemu untuk pertama kali pasca pemilu dan keduanya sepakat untuk mengakhiri berbagai perbedaan dan saling mendukung untuk membangun Indonesia.


"Saya ucapkan selamat bekerja, menjadi presiden itu mengabdi. Masalah yang dipikul besar. Kami siap membantu kalau diperlukan. Mohon maaf kalau kita mengkritisi Bapak sekali-sekali. Sudah tak ada cebong-cebong, tak ada kampret-kampret. Semuanya Merah Putih!" tegas Prabowo.

Sayangnya, niat baik Prabowo tersebut justru membuat para pendukungnya kecewa. Di media sosial Twitter, netizen alias warganet banyak yang menyerang akun Twitter resmi Gerindra (@Gerindra), dilansir CNN Indonesia. Salah satunya akun Melidya Sari @Orangberiman6.

"Kalau jatuh korban jangan nanggung, sekalian semua turun revolusi, rebut kekuasaan, depan mata anda di tipu, digebukin, jatuh korban, lalu anda diam dan malah melakukan undertable politik dibalik layar. Maaf, selamat tinggal @prabowo," tulis dia.


Kemudian, Juru Bicara Partai Gerindra Andre Rosiade menjelaskan bahwa pertemuan tersebut sejatinya sudah direncanakan usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, karena terbentur ketidakcocokan waktu, pertemuan baru berlangsung kemarin.

"Sudahlah, kita apresiasi saja. Ini pertemuan kebangsaan untuk harapan Indonesia jadi guyub. Saya sebagai kader Partai Gerindra sangat apresiasi langkah yang dilakukan Pak Prabowo. Pertemuan hari ini menunjukkan beliau bukan hanya politisi, tapi seorang patriot dan negarawan," ujar Andre.

Lebih lanjut, manta cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno juga meminta kepada para pendukung Prabowo-Sandi untuk tidak menyalahkan persona.

"Ini yang selalu kami sampaikan pada para relawan, jangan menyalahkan persona, jangan marah pada Pak Prabowo, jangan marah pada saya. tapi ini harus kita salurkan pada sesuatu yang positif untuk mewujudkan cita-cita dan gagasan," ucap Sandiaga, kepada wartawan di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019) seperti dikutip dari detikcom.

Sandiaga & Erick Thohir Bertemu Pasca Pilpres
[Gambas:Video CNBC]

Sandiaga juga menambahkan bahwa perjuangan untuk membuat Indonesia adil dan Makmur tidak terhenti dan dia berjanji akan terus berjuang untuk mewujudkan apa yang dulu dikampanyekan.

"Jadi, Indonesia yang adil dan makmur tentunya harus kita perjuangkan terus. Karena perjuangan tak berhenti pada 17 April (hari pencoblosan) atau 27 Juni kemarin. Tapi, ini adalah bagian dari perjuangan terus," ucap Sandiaga.

TIM RISET CNBC INDONESISA (dwa/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading