KSEI Bakal Ganti Direksi, Ini Calonnya

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
22 May 2019 17:26
KSEI Bakal Ganti Direksi, Ini Calonnya
Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) periode 2016-2019 akan mengakhiri masa jabatannya pada 2 Juni 2019. Untuk itu saat ini salah satu self regulatory organization (SRO) pasar modal ini kembali membuka pendaftaran calon mengisi tampuk kepemimpinannya untuk periode tiga tahun ke depan.

Menurut informasi dari KSEI, saat ini baru ada satu paket calon direksi baru yang mencalonkan dirinya menjadi manajemen baru.

Paket ini dipimpin oleh Uriep Budhi Prasetyo yang saat ini merupakan Direktur Utama PT Danareksa Capital sekaligus Ketua Komite Tetap Modal Ventura Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Kedua jabatan ini didudukinya sejak 2016.


Ini bukan pertama kalinya Uriep mengisi posisi di SRO pasar modal. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012, lalu periode 2012-2015 dan Komisaris KSEI pada 2006-2009.

Selain itu, dia juga pernah menjadi Anggota Komita Haircut di Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) pada 2011-2015, Anggota Komite Kebijakan Investasi dan Pengedalian Risiko KPEI 2006-2009.

Untuk pengisi posisi Direktur I adalah Syafruddin yang saat ini juga telah menjabat di posisi yang sama selama dua periode sejak 2015.

Syafruddin mulai bekerja di KSEI sejak dirinya menyelesaikan pendidikan di jurusan Teknologi Informatika Intitut Teknologi Bandung.

Posisi pertama yang diisinya adalah staf divisi teknologi informasi dan kemudian naik menjadi kepala bagian hingga kepala divisi hingga akhirnya diangkat menjadi direktur.

Sosok lainnya yang mencalonkan diri adalah Supranoto Prayogo yang saat ini juga menjabat sebagai direktur di KSEI.

Sebelum di KSEI, Supranoto menjabat sebagai Senior Vice President di HSBC Securities Services dan direktur di Deutsche Bank AG cabang Jakarta. Paling lama dia menjalankan karirnya di ABN AMRO Bank NV Cabang Jakarta sejak 1998 hingga 2006. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading