Perkuat Bancassurance, BRI Luncurkan 2 Produk Asuransi Baru

Market - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
17 May 2019 15:56
Perkuat Bancassurance, BRI Luncurkan 2 Produk Asuransi Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk bersinergi dengan PT Asuransi BRI Life (BRI Life) meluncurkan dua produk asuransi baru bernama Asuransi Dana Investasi dan Proteksi (Davespro) dan Asuransi Dana Investasi Sejahtera (Davestera) Optima Syariah. 

Peluncuran dua produk ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja bisnis Bancassurance serta memenuhi kebutuhan nasabah akan proteksi asuransi.

Seremoni peluncuran diselenggarakan di BRInovation Center Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, dengan dihadiri oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Bisnis Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo dan Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwarsito.




Handayani mengatakan, Asuransi Davespro ini akan dipasarkan kepada nasabah BRI segmen prioritas dengan premi minimal Rp 100 juta. Sementara itu, untuk asuransi Davestera Optima Syariah akan dipasarkan kepada seluruh nasabah BRI dengan minimum kontribusi sebesar Rp 15 juta.

"Produk Davespro diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang menginginkan asuransi plus investasi dengan nilai yang dijamin. Begitu pun untuk produk Davestera Optima Syariah, harapan kami tentunya produk ini mampu melengkapi kebutuhan proteksi dan investasi yang berbasis syariah" imbuh Handayani.

Dengan diluncurkannya Asuransi Davespro dan Davestera Optima diharapkan mampu mendorong peningkatan fee based income bagi Bank BRI.

"Pada tahun pertama, kami menargetkan fee based income dari kedua produk ini sebesar Rp 9 miliar dan pada tahun kedua mencapai lebih dari Rp 20 miliar", ujar Handayani. 


Atas peluncuran Asuransi Davespro dan Davestera Optima Syariah, menjadikan kedua asuransi tersebut sebagai nilai tambah BRI bagi nasabahnya.

"Kehadiran Asuransi Davespro dan Davestera Optima Syariah akan semakin melengkapi produk dan jasa layanan wealth management yang dimiliki oleh BRI sehingga tercipta value bersama guna memberikan kontribusi bagi Bank BRI. Selain itu, hal seperti ini juga akan memperkuat Bank BRI sebagai one stop financial services bagi para nasabah kami" pungkas Handayani.

Saksikan Video Pemegang Saham Ganti Dua Komisaris BRI

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading