Akuisisi Fajar Surya Wisesa, SCG Bakal Tender Offer

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
13 May 2019 13:35
Akuisisi Fajar Surya Wisesa, SCG Bakal Tender Offer
Jakarta, CNBC Indonesia - Siam Cement Group (SCG) menyebutkan pihaknya akan melakukan penawaran wajib (tender offer) untuk para pemegang sahamĀ PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) di luar yang diakuisisinya. Pelaksanaan ini akan dilakukan setelah transaksi akuisisi tersebut selesai yang targetnya pada kuartal III-2019.

Berdasarkan informasi yang dirilis SCG, tender offer ini akan dilakukan dengan mengkuti aturan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI).


"Setelah penyelesaian transaksi ini, akan ada penawaran tender wajib, seperti yang dipersyaratkan oleh OJK dan BEI," tulis Roongrote Rangsiyopash, CEO SCG dikutip CNBC Indnonesia, Senin (13/5).


Menurut Peraturan OJK Nomor 9/POJK.04/2018 Tentang Pengambilalihan Perusahaan Terbuka, harga penawaran wajib ini menggunakan harga rata-rata dari harga tertinggi perdagangan harian selama 90 hari terakhir sebelum pengumuman pengambilalihan atau sebelum pengumuman negosiasi.

Harga patokan lainnya adalah menggunakan harga pengambilalihan, mana yang paling tinggi.

SCG melalui anak usahanya SCG Packaging Public Company Limited atau SCG Packaging bakal mengakuisisi 55% kepemilikan di PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW). Nilai akuisisi diperkirakan mencapai Rp 9,6 triliun.

SCG Akuisisi Fajar Surya Wisesa
[Gambas:Video CNBC] (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading