Tunggu Hasil Quick Count Pilpres 2019, Broker Pilih Saham Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 April 2019 08:21
Tunggu Hasil Quick Count Pilpres 2019, Broker Pilih Saham Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari perdagangan terakhir sebelum libur pemilu 2019, Selasa (16/4/2019), ditutup menguat 0,72% ke level 6.481,54 poin.

Kinerja IHSG senada dengan bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei naik 0,24%, indeks Shanghai naik 2,39%, indeks Hang Seng naik 1,07%, indeks Straits Times naik 0,14%, dan indeks Kospi naik 0,26%.



Untuk perdagangan hari ini, Kamis (18/4), sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.



Artha Sekuritas - Pemilu Aman Jadi Sentimen Positif Pasar

IHSG diprediksi menguat. Penguatan diperkirakan akan didorong oleh sentimen global setelah rilis data pertumbuhan ekonomi China menunjukkan angka di atas ekspektasi investor. Dari dalam negeri, pemilihan umum Indonesia berlangsung aman dan damai diperkirakan juga akan mendorong pergerakan indeks.

Saham pilihan:
SMRA

SCMA

INCO

WIKA


Panin Sekuritas - Jokowi Unggul, Pasar Senang

Hampir pasti pasar mengalami penguatan hari ini, setelah pengumuman quick count dan Jokowi unggul, tulis Panin Sekuritas. Dengan hasil demikian, fokus pasar jatuh pada saham-saham konstruksi dan infrastruktur. Pola flag IHSG sudah akan terkonfirmasi hari ini.

Saham pilihan:
ADHI
PPRO

PTPP

WEGE


Pilarmas Investindo Sekuritas - Hasil Quick Count Presiden Dorong Indeks Menguat

Meskipun hasil resmi belum keluar dari KPU, namun berdasarkan hasil tidak resmi melalui 5 Lembaga Quick Count menunjukkan bahwa Jokowi - Amin sedang unggul dan akan terefleksikan pada perdagangan hari ini.

Saham pilihan:
LSIP

MYOR

BBNI

EXCL


MNC Sekuritas - IHSG Ada Peluang Menguat

Apabila IHSG dapat bertahan di atas 6,390 dan berlanjut menguat menembus 6,510 dan 6,525 maka IHSG akan membentuk wave alt iii di atas level 6,610. Namun sebaliknya, bila IHSG terkoreksi dan bahkan menembus 6,390 dan 6,337 maka IHSG berpotensi ke 6,270 untuk membentuk wave (c) dari wave (iv).

Saham pilihan:
LSIP

ISAT

INTP
ASRI


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading