Tak Ada Aral Melintang, IHSG Berujung Hijau di Akhir Pekan

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
05 April 2019 08:40
Tak Ada Aral Melintang, IHSG Berujung Hijau di Akhir Pekan
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini memiiki potensi untuk menguat.

Panin Sekuritas menyebutkan IHSG berada tepat pada resistance trend line, sehingga agak sulit menarik kesimpulan bahwa pola telah terkonfirmasi kecuali hari ini IHSG menguat signifikan meninggalkan resistance.

Selain itu, pada perdagangan kemarin investor asing membukukan beli bersih (net buy) senilai Rp 730,7 miliar. Sekuritas ini menyebutkan bahwa kondisi tersebut potensi IHSG untuk menguat semakin terbuka.

MNC Sekuritas menambahkan posisi IHSG saat ini masih berada pada wave (iii) dari wave (v), apabila IHSG mampu menembus 6,525 maka penguatan IHSG dapat mencapai 6,600-6,650. Meski demikian, perlu diwaspadai apabila IHSG terkoreksi menembus level 6,391.


Penguatan IHSG ini disokong oleh rilis data indeks kepercayaan konsumen yang akan dilansir hari ini dapat memberikan sentimen positif untuk perdagangan di ujung pekan ini.

Indosurya Bersinar Sekuritas memperkirakan hasil data ini akan menunjukkan kenaikan indeks kepercayaan konsumen. Kondisi ini menunjukkan bahwa perekonomian masih berjalan dengan baik dan stabil

IHSG diperkirakan akan mengalami pergerakan di range support 6.402 dan resisten di 6.585.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading