Wow! Adhi Karya Sukses Pasang Longspan Terpanjang Dunia

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 March 2019 10:05
Wow! Adhi Karya Sukses Pasang Longspan Terpanjang Dunia
Jakarta, CNBC IndonesiaPT Adhi Karya Tbk (ADHI) menyelesaikan pemasangn tiga bentang panjang (longspan) di lintas light rail transit (LRT). Longspan tersebut memiliki panjang 54-90-54 meter, menjadi longspan terpanjang di dunia.

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan penyelesaian tiga longspan dalam waktu bersamaan ini menggenapkan jumlah longspan yang sudah terpasang menjadi empat. Selanjutnya masih ada enam longspan lagi yang akan dipasang.

"Kita akan selesaikan tiga longspan, di JORR, Cililitan dan Cikoko. Ini kebanggaan Adhi Karya karena ini bukan proyek biasa, bukan karena besar dan complicated tapi ini menjadi ide dan inovasi bagi Adhi Karya," kata Budi di Lintas Pelayanan 1 LRT titik JORR, Jumat (29/3).

Dia menjelaskan, longspan Cililitan melintas di atas jalan Tol Jagorawi, di Cikoko yang merupakan bagian dari lintas pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas yang membentang di atas jalur KRL stasiun Cawang dan jalan Cikoko Barat.


Hingga saat ini progres pekerjaan LRT Jabodebek per 22 Maret 2019, secara keseluruhan rata-rata mencapai 59.64 % dengan rincian progres untuk Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur sebesar 79.69 %, Lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas sebesar 47.95 % dan Lintas Pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur sebesar 53.84 %.

Pekerjaan pada Lintas Pelayanan 1, direncanakan akan selesai paling awal dan akan menjadi sarana uji coba trainset dari kereta LRT Jabodebek yang yang diagendakan pada Juli 2019 nanti. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading